20 Januari 2013

Guruku bilang. . .

#guruku bilang, "nilai sbuah ujian itu tergantung pd bgmn engkau mjwb soal. Tingkat ksulitan soal jg brgntung di kelas apa engkau duduk; dalam ujian kehidupan ini, kita masing-masing memiliki soal-soal yang berbeda untuk di jawab, apa yang engkau sangka enak dan mudah, belum tentu aku menjawabnya dengan benar; kalaupun aku mampu menjawab dengan benar, bisa jadi untuk soal-soal yang di datangkan padamu aku tidak mampu menjawab sebab kelasmu dalam kehidupan ini bisa jadi lebih tinggi dari kelas yang aku duduki Jika kita adalah 'GENTENG' maka ketahuilah; kualitas genteng itu baru terlihat setelah ia dipakai. Engkau yang dibanting-banting oleh kerumitan hidup dan masih tetap utuh, pastilah sebuah genteng yang kelak surga memperebutkan dirimu untuk menjadi penghuninya"

#guruku bilang, "setiap kedholiman atas orang lain adalah dosa; dan dosa adalah hutang yang harus dilunasi; meminta maaf adalah pembayarannya, atau kebaikan yang telah kita perbuat terhapus untuk menukarnya? Masih ingatkah engkau tentang rasul pernah bertanya; "tahukah kalian apa itu 'bangkrut?' ialah orang yang memiliki kebaikan setumpuk namun setelah di datangkan keburukan dan dosanya, kebaikan itu habis untuk membayar keburukan sebelum dosa-dosanya habis!" "ikutilah keburukan dengan kebaikan, ia akan menghapusnya?" dan setiap kita, pasti memiliki hutang-hutang yang harus dibayar? sudahkah kau kalkulasi berapa jumlahnya. . ?

#guruku bilang, "cinta itu tumbuhnya di hati, kalau engkau mengharap cinta yang kokoh, sehat dan tumbuh subur; rawatlah hatimu sebaik yang engkau bisa, keindahan yang ditumbuhkan oleh hati yang cantik, tak terlupakan ! itu pasti!"
 
#guruku bilang: Syafi'i bilang fatehah wajib setiap rakaat
Maliki bilang jika shalatnya empat; Dua rakaat yang diwajibkan
Hasan Basri bilang; hanya rakaat pertama, fatehah wajib di ucapkan
Hanafi bilang; tidak mesti fatehah yang harus diucapkan;
yang penting surah al-qur'an yang termudah yang engkau bisa..

diantara salah dan benar, di saat urat nadi kita menegang membela pandangan
jangan melupakan nilai utama alasan Nabi di datangkan
saudaraku... jaga Akhlakmu, jangan bosan untuk baik, menjadi baik, dan membaik!

#guruku bilang, jika menghitung masih di perlukan, menghitung waktu adalah yang paling logis dilakukan, deret angka dalam circle satu jam, rentang menit mana yang sia-sia dan ruang mana yang penuh makna, itulah kenapa kita memiliki dua puluh empat jam yang sama, namun toh akhirnya tempat kita berbeda..Demi masa, sesungguhnya manusia itu suka yang sia-sia.

#guruku bilang, jika rezeki, dakwah, perjuangan, mengajar, hubungan persahabatan, hubungan kekeluargaan kita tidak lancar dan tersendat, cobalah lihat pada jembatan penghubungnya; sudahkah kita buat?? atau jangan-jangan kita lupa, tidak mengerti, tidak tahu, bagaimana menyebrangkan amanat agar sampai pada alamat dan tujuanya? Rumi bilang; "cinta adalah jembatan yang menghubungkan kita dengan segala hal" adakah di setiap aktifitas yang kita miliki - cinta - sebagai jembatan itu "ada". . .?

#guruku bilang, dalam bangsa ini, banyak orang pandai memberi contoh, tapi sungguh sulitnya menemukan mereka yang bisa di contoh. Pilihlah olehmu mereka yang patut kau contoh sebagai figur yang akan membawamu dan menghebatkanmu, karena manusia adalah; amal baiknya. . .
Untukmu yg telah memberi contoh baik kpd sesama, tak perlu khawatir, engkau hebat dimata-Nya.

#gruku bilang, yg membedakan antara niat dgn angan-angan.Kalau kau benar berniat shalat, tentu sdh berwudhu, mengenakan sarung, membentang sajadah dan menghadap kiblat. Klau msh duduk tanpa action, itu namanya lamunan. Kalau kau benar berniat haji, tentu sdh daftar, mengurus surat2, nabung dan bljar manasik. Klau hanya duduk tnp gerak, itu hanya mimpi, dst, jabarkan sendiri.
tuk semua keinginan baikmu, sudah berniat atau masih menghayal juga?

0 komentar:

Posting Komentar